Mahasiswa Prodi Komunikasi Terapkan Ujian Berbasis Publikasi

- Penulis

Rabu, 1 Mei 2024 - 07:32 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kupang, LopoNTT.com – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Unwira Kupang terapkan sistem ujian berbasis publikasi berita pada media sosial. Sistem ini diterapakan oleh Pembimbing Akademik Program Studi Ilmu Komunikasi; Pater Yoseph Riang, S. Fil. M. I. Kom.

Sebagai Dosen Pembimbing Akademik  untuk mendidik Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi  sejak tahun    2022, Pater Yoseph atau yang lebih dikenal Pater Oceph selalu tampil sebagai Seorang Dosen yang baik dalam mendidik mahasiswanya untuk menjadi pribadi- pribadi yang baik.

Selain Pater Oceph memiliki daya terobos dalam publikasi komunikasi, Pater Oceph juga memiliki karakter komunikasi yang baik. Setiap kali bertemu dengan anak-anak bimbingan, Pater Oceph selalu menegaskan kedisiplinan yang tinggi serta lembut dalam menegur anak bimbingannya jika salah.

Baca Juga :  Media Online Lopo NTT Kembali Hadir Menyapa

Karakter komunikasi yang sopan dari Pater, berdampak pada tingginya rasa segan dari para Mahasiswa. Setiap nasihat yang di berikan, kedekatannya dan sikapnya yang mau mendengarkan semua yang datang padanya menjadikan Pater sebagai Sosok Pembimbing yang berhasil mendidik mahasiswanya dalam berkreasi. Dan itu terlihat dalam setiap ujian yang di berikan.

Pater Yoseph membangun kreativitas dalam diri anak bimbingannya dengan cara memberikan ujian yang membuka wawasan mereka semua dengan cara membuat berita apa saja lalu diterbitkan dalam media apa saja.

Sejak tahun 2022, Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi semester 1 menciptakan 90 berita yang berhasil diterbitkan dalam berbagai media yang ada dan menjadi suatu kebanggaan tersendiri dalam diri Pater maupun kami anak-anak bimbingannya.

Baca Juga :  Pengkhotbah Kehidupan dengan Spirit 5M itu Telah Pergi Untuk Selamanya

Apresiasi yang besar datang dari Rektor Universitas Widya Mandira Kupang. Pater Rektor mendorong Pater Yoseph Riang untuk membangun rasa percaya dalam diri Mahasiswa yang dibimbingnya. Penerapan publikasi media merupakan bagian dari  sistem perencanaan komunikasi yang baik dalam berbagai bidang.

Pater Yoseph Riang selalu mengapresiasi para mahasiswanya setiap perencanaan komunikasi. Walaupun disadari bahwa tidak semua hal dapat berjalan dengan lancar, tetapi harus ada usaha dan tanggung jawab yang diperlukan dalam menjalankannya, ungkap Pater Yoseph. Menurut Pater Yoseph, kita tidak perlu menjadi hebat untuk suatu tujuan, tetapi yang di perlukan adalah keluar dari zona nyaman, memahami sistem kerja yang ada di lapangan dan menguasai sistem yang diterapkan dalam dunia kerja.

 

Penulis : Magdalena Tae Sanam, Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Semester IV

Editor : Yudel Neno

Sumber Berita : dari Penulis

Berita Terkait

Pengkhotbah Kehidupan dengan Spirit 5M itu Telah Pergi Untuk Selamanya
Media Online Lopo NTT Kembali Hadir Menyapa
Berita ini 70 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 14 Juni 2024 - 10:05 WITA

Pengkhotbah Kehidupan dengan Spirit 5M itu Telah Pergi Untuk Selamanya

Rabu, 1 Mei 2024 - 07:32 WITA

Mahasiswa Prodi Komunikasi Terapkan Ujian Berbasis Publikasi

Rabu, 24 April 2024 - 21:10 WITA

Media Online Lopo NTT Kembali Hadir Menyapa

Berita Terbaru

Refleksi

Kerajaan Allah Ibarat Biji Sesawi dan Hikmahnya Bagi Giat OMK

Minggu, 16 Jun 2024 - 16:26 WITA

Opini

Politik di Persimpangan Konotasi Negatif dan Sangkalannya

Jumat, 24 Mei 2024 - 14:24 WITA

Katekese

Tiga Kata Kunci dalam Doa Salam Maria

Rabu, 15 Mei 2024 - 08:07 WITA